Segera blokir STNK Mobil Bekas setelah mobil terjual. Hal ini bertujuan menghindari kekeliruan administrasi ketika tilang elektronik di ruas jalan Jakarta baik dijalan protokol dan tol.

Gak mau kan udah seneng mobil laku terjual eh rugi dikemudian hari akibat terima sangsi pembeli melanggar lalu lintas dan yg menerima sangsi adalah penjual karena sangsi dikirim ke alamat pemilik lama

Kebijakan atas sangsi tilang elektronik sudah berlaku dan Oktober 2019 diinformasikan ada kenaikan BBN-KB menjadi 12,5 persen. Agar tidak menjadi beban maka segera menginfokan kepada pembeli bahwa akan dilanjutkan pemblokiran STNK. Bagi pembeli untuk membuka blokir dengan cara melakukan BBN.

Untuk beberapa wilayah di Indonesia bahkan sudah berlaku Pajak Progresif, lumayan loh kenaikannya jika setelah mobil dijual lalu beli mobil lagi apalagi kalau belinya nyicil via kredit syariah mobil baru BPRS Al Salaam untuk baru. Ketika terbit STNK-nya jangan kaget kalau selisih dengan pajak mobil yg tidak terkena pajak progresif he…he….

Baca Juga Ulasan : Pajak Progresif Motor Mobil | Bank Syariah BPRS Al Salaam

Kalau budget harga mobil baru yg masih tinggi, bisa juga pilih mobil bekas yg tahun masih muda, misalnya maksimal 10 tahun terakhir agar kondisi interior, eksterior dan mesin masih kondisi layak tanpa perbaikan dan perawatan yg mahal. BPRS Al Salaam juga menyediakan kok pembiayaan syariah mobil bekas.

Informasi tambahan juga mengenai blokir STNK bagi pembeli, yaitu setelah penjual melakukan blokir, STNK tidak bisa diperpanjang. Artinya ketika membeli mobil bekas, selain biaya perawatan dan perbaikan, perlu juga disiapkan budget untuk Bea Balik Nama (BBN).

Namun jika pengajuan mobil bekas di BPRS AlSalaam, komponen estimasi biaya BBN sudah dihitung termasuk Total Uang Muka (TDP) jadi tidak perlu khawatir administrasi BBN. Setelah akad, mobil bisa lanjut proses BBN.

Demikian informasi blokir-blokiran STNK he..he…he…semoga bermanfaat. Ambil positifnya saja bahwa warga Indonesia mula ditertibkan administratif jadi jika yg masyarakat mampu memiliki mobil lebih dari satu, otomatis beban pajak akan tinggi dan bisa tambahan pemasukan negara.

Yang terpenting, apapun pilihan untuk memiliki mobil baru atau bekas, jadikan BPRS AlSalaam sebagai lembaga keuangan untuk nyicil mobilnya.

Informasi lengkap dan pengajuan, dapat menghubungi team marketing kami : kontak marketing BPRS Al Salaam (klik link <– untuk tersambung nomor Telp dan WhatsApp team marketing)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.