A. Persyaratan Pembiayaan Kredit Syariah Mobil Baru dan Bekas di BPRS AlSalaam :

Persyaratan Pembiayaan Kredit Syariah Mobil Baru dan Bekas merk Jepang seperti merk Toyota, Daihatsu, Suzuki, Honda, Mitsubishi, Nissan dsb terdiri atas 4 persyaratan yang wajib dipenuhi. Jika salah satu tidak terlampirkan maka proses pengajuan untuk persetujuan belum dapat dijalankan.

  1. Fc KTP pemohon Suami- Istri yang masih berlaku
  2. 2. Fc Kartu Keluarga
  3. Fc Surat Nikah
  4. Fc SPPT PBB atau STTS atau SHM atau SHGB atau Akte Jual Beli atau Akta Perjanjian KPR (pilih salah satu saja) dengan usia 2 tahun terakhir dari tahun sekarang, misalnya saat ini tahun 2014 maka SPPT PBB yang bisa dilampirkan adalah tahun 2012-2013-2014.
  5. Memiliki Sumber penghasilan yang layak dibuktikan dengan slip gaji atau data usaha jika wiraswasata
  6. Fc KTP, STNK dan BPKB Pemilik dan Identitas Mobil

B. Bocoran Sukses Persetujuan Pengajuan Kredit Syariah Mobil Baru dan Bekas di BPR Syariah AlSalaam :

Sebagai bocoran agar pengajuan kredit mobil syariah bisa berjalan lancar adalah

  1. SID (Sistem Informasi Debitur) atau BI Cheaking tidak ditemukan atau ditemukan pinjaman di Bank lain lancar
  2. Tempat tinggal tidak ngontrak atau kost karena sudah pasti tidak bisa disetujui alias langsung ditolak tetapi jika tempat tinggal milik keluarga yang atas nama orang tua atau mertua bisa disetujui. Rumah atas nama sendiri atau pasangan malahan lebih baik.
  3. Maksimal penghasilan yang bisa dijadikan angsuran adalah maksimal 35% dari total penghasilan, misalnya total penghasilan adalah 10 Juta maka yang bisa dijadikan angsuran adalah 3,5 Juta. Berdasarkan angsuran tersebut bisa dipilih tenor atau jangka waktu yang sesuai.

Semua proses tersebut dilakukan agar silaturahmi kita dapat berjalan dengan lancar sehingga motor yang dibiayai oleh Bank Syariah AlSalaam dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik hingga lunas. Nah nanti kalau butuh kembali untuk pembiayaan atau pinjaman atau kredit lainnya dapat mudah disetujui. Amin

C. Urutan Cara Pengajuan Pembiayaan Kredit Mobil Syariah di BPRS Al Salaam :

  1. Hari ke-1 : Persyaratan tersebut diatas dijemput sekaligus survey ke rumah Bapak/Ibu untuk mengisi formulir yang disediakan oleh Bank (survey) dan memfoto, gesek No.Rangka dan Mesin Mobil yang diminati.
  2. Informasi apakah permohonan disetujui/tidak adalah maks 2-3 hari kerja dari berkas lengkap.
  3. Hari ke-3 : Jika disetujui maka Bapak/Ibu bayar Rp 300 rb buat biaya cek fisik ke samsat (untuk mengetahui mobil ada masalah atau tidak) dan jika hasilnya oke maka biaya tersebut akan dikembalikan lagi (pengalaman buruk, udah dicek fisik ke samsat hasilnya tuh mobil bermasalah, eh calon nasabah ga mau bayar dengan berbagai alasan yang pada ahirnya ane yang bayar ke biro jasa pake kocek pribadi).
  4. Hari ke-4 : Bapak/Ibu silahkan pembayaran Total Dp ke BPRS AlSalaam. Hati-Hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan BPRS AlSalaam untuk melakukan transfer. Info norek yang akan ditransfer HARUS atas nama PT BPRS AlSalaam Amal Salman (BPRS AlSalaam) bukan atas nama pribadi atau perorangan.
  5. Hari ke-4 : Staf Admin akan menginfokan kepada pemilik mobil bahwa pengajuan Bapak/Ibu sudah disetujui dan mohon izin untuk pengambilan BPKB ASLI sebagai kelengkapan AKAD. Atau AKAD dilakukan di hadapan pemilik Mobil agar lebih percaya juga boleh.
  6. Hari ke-5 : Setelah Akad Pembiayaan selesai maka pelunasan dilakukan ke-esokan harinya dengan nominal penuh ke rekening pemilik Mobil.
  7. Angsuran ke-1 (pertama) mulai dibayar 1 bulan kemudian.
  8. Demi kelancaran silaturahmi, mohon Bapak/Ibu dapat melakukan pembayaran angsuran Pembiayaan Syariah Kredit Mobil Syariah tepat waktu setiap bulannya, Amin.

Untuk Mengetahui Simulasi Angsuran Pembiayaan Kredit Syariah Mobil Bekas, SILAHKAN KLIK LINK dibawah ini :

A. Simulasi Kredit Syariah Harga Mobil Bekas DIBAWAH 125 Juta

B. Simulasi Kredit Syariah Harga Mobil Bekas DIATAS 125 Juta

Pencarian dari Google:

Silahkan di Share Agar Yang Membutuhkan dapat Terbantu :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *