Ayo siapa yang tidak ingin permohonan pinjaman uang bank syariah disetujui.  Mana mungkin ya, harapan besar pasti pinjaman dana bank syariah diproses lancar tanpa banyak halangan dan hasilnya sesuai dengan harapan. Berikut ini akan saya paparkan alur proses mulai dari persyaratan, kelengkapan dokumen, jaminan sampai persetujuan pengajuan dana pinjaman syariah.

Ulasan ini saya paparkan proses pembiayaan dana tunai syariah di BPRS AlSalaam tempat pengulas memproses…ahay…. Pada dasarnya dimanapun sobat/ bapak/ ibu/ rekan pengajuan pembiayaan pasti secara umum sama baik di koperasi, leasing, finance, bpr, bpr syariah sampai bank umum konventional atau syariah. Syarat pinjaman bank syariah menjadi pintu gerbang langkah awal legalitas permohonan.

Cara mengajukan pinjaman ke bank syariah pun sama bisa langsung datang ke jaringan kantornya atau cukup telp/whatsapp/line/bbm saya pasti saya konfirmasi, sekalian promosi he..he..

Legalitas pinjaman dana tunai syariah, pemohon mempersiapkan fotocopy KTP pemohon dan pasangan, kartu keluarga, buku nikah, SPT PBB rumah tahun terakhir, bukti penghasilan, rekening bank yang biasa digunakan untuk transaksi keluar masuk dana dan jaminan yang akan diagunkan harus sudah dipersiapkan dan masih berlaku dan sesuai dengan kenyataan bukan penggelembungan atau mark up. Jika kelengkapan tersebut untuk pinjaman modal syariah sudah siap segera infokan ke saya.

Langkah awal yang saya lakukan memproses pinjaman tunai syariah bapak/ ibu sekalian adalah melakukan BI Cheaking atau SID untuk mengetahui history atau sejarah pengajuan dan pembayaran bapak/ ibu di bank lain. Jika ditemukan lancar atau telat pembayaran namun masih sesuai standar BPRS AlSalaam tetap dapat kami proses, hanya saja akan berpengaruh terhadap besaran plafond pinjaman uang syariah karena berhubungan dengan angsuran agar aman dan lancar disemua bank.

Setelah direkap dan dihitung kemampuan bayar angsuran tiap bulan untuk pinjaman di bank syariah al salaam selanjutnya kami cek nilai taksasi aset yang akan di jaminkan atau agunkan. Jika nilai taksasi oleh juru taksir kami bisa diatas plafond pinjaman dana syariah maka estimasi permohonan besaran plafond yang bapak/ ibu inginkan bisa terealisasi.

Selanjutnya kami akan mengajukan persetujuan ahir ke komite pinjaman uang di bank syariah al salaam, apakah usulan berdasarkan kemampuan bayar, rencana penggunaan dari pinjam uang di bank syariah, dokumen penunjang, aset, cash flow bapak/ ibu juga sesuai dengan analisa komite.

Yang menjadi fokus diskusi dari cara pinjam uang di bank syariah adalah penemtuan kemampuan bayar angsuran. BPRS AlSalaam menetapkan maksimal 35% dari total pendapatan yang dapat digunakan untuk angsuran. Setelah didapat angka tersebut maka lihat tabel angsuran pada posisi berapa plafond yang bisa diperoleh disesuaikan dengan jangka waktu.

Jangka waktu pinjaman yang pendek maka akan memperkecil plafond dan sebaliknya semakin panjang jangka waktu pinjaman maka estimasi plafond akan semakin besar. Perbedaan ini berdasarkan margin/ bunga pinjaman bank syariah. Demikianlah ulasan dari saya insyaallah bermanfaat, jika membutuhkan informasi lebih lanjut jangan sungkan tanyakan ke saya dengan ISMAIL di 02190200124 atau 085921295717.

SIMULASI PRICE LIST TABEL ANGSURAN PEMBIAYAAN SYARIAH MULTIGUNA CEPAT CAIR

A. Pengajuan Pembiayaan DIBAWAH 150 Juta (SILAHKAN DI KLIK)

B. Pengajuan Pembiayaan DIATAS 150 Juta (SILAHKAN DI KLIK)

Pencarian dari Google:

Silahkan di Share Agar Yang Membutuhkan dapat Terbantu :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *