Tidak ada Bisnis yang tidak menghasilkan tetapi seberapa sabar dan berusaha kita menjalani usaha tersebut. Bisnis tidak hanya dijalankan secara Bisnis Offline tapi bisa dijalankan dengan Bisnis Online. Bayangkan bahwa saat ini budaya di masyarakat adalah sebelum membeli barang pasti bertanya dahulu di Google, jika produk kita pasarkan di online berarti potensi keberhasilan kita akan semakin besar dalam menjalankan usaha.

Selain itu yang juga jarang disadari adalah kebiasaan untuk meminjam dana atau pembiayaan syariah modal kerja untuk mengembangkan usaha, yang dipahami adalah mengangsur itu harus rutin tiap bulan selama jangka waktu tahunan padahal terdapat akad pembiayaan yang pembayaran angsuran tidak perlu sampai tahunan tapi cukup bulanan maksimal 1 tahun dan itupun pembayaran berdasarkan pembayaran tagihan bapak/ibu dari rekan mitra usaha sehingga liquiditas cashflow usaha bapak/ ibu tidak terganggu. Dana yang ada bisa digunakan untuk expansi usaha lagi.

Selain Akad Murabahah (Jual-Beli) yang sering digunakan di Lembaga Keuangan Syariah seperti Bank Umum Syariah, Koperasi Syariah, BMT dan BPR Syariah karena kemudahan penghitungan margin keuntungan dan resiko kualitas pembayaran ternyata ada Akad pembiayaan yang tidak kalah saling menguntungkan yaitu Akad Mudharabah.

Akad Mudharabah atau Bagi Hasil adalah akad pembiayaan yang digunakan untuk kegiatan usaha jangka pendek dengan memperhitungkan margin keuntungan dari usaha yang dijalankan. Akad Murabahah sangat cocok untuk kegiatan usaha yang berdasarkan project yang waktu pengerjaan project tersebut tidak membutuhkan waktu lama misalnya bulanan bukan tahunan.

Pembayaran angsuran pada Akad Mudharabah pun tidak memerlukan installment atau angsuran rutin tiap bulan tapi berdasarkan sistem pembayaran kegiatan project misalnya per termin sehingga cashflow usaha bapak/ibu jalankan tidak terganggu akan kewajiban tiap bulan.

Tuh kan tunggu apalagi, masih takut untuk memperbesar usaha??? tenang aja saya siap bantu asalkan sesuai dengan prosedur. Sekedar informasi berikut nasabah-nasabah kami yang mengajukan pembiayaan syariah untuk pengembangan usaha dengan bisnis yang dijalankan adalah
1. Developer Rumah Perorangan di Jl. H.Shibi Lenteng Agung Timur
2. Home Industri Bata Merah di Cibinong Bogor
3. Tour Travel di Joglo dan Pancoran Jakarta Selatan
4. Agen Gas 3 Kg di Hek Jakarta Timur
5. Bank Sampah di Tangerang Selatan
6. Kontraktor Restoran Ayam Cepat Saji di Tangerang Selatan
7. Konsultan Lingkingan di Fatmawati Jakarta Selatan
dsb

Keuntungan dari Akad Mudharabah adalah BPRS AlSalaam akan mendukung pembiayaan hingga 100% dari kegiatan usaha yang bapak-ibu jalankan dengan catatan liquiditas jaminan mencukupi. Nisbah bagi hasil yang ditetapkan berdasarkan estimasi keuntungan dari project yang dijalankan namun demikian terdapat stadar minimal margin yang ditetapkan oleh BPRS AlSalaam yang tentu saja sangat kecil dibandingkan dengan keuntungan yang nanti bapak/ ibu peroleh.

SIMULASI PRICE LIST TABEL ANGSURAN PEMBIAYAAN SYARIAH MULTIGUNA CEPAT CAIR

A. Pengajuan Pembiayaan DIBAWAH 150 Juta (SILAHKAN DI KLIK)

B. Pengajuan Pembiayaan DIATAS 150 Juta (SILAHKAN DI KLIK)

Pencarian dari Google:

Silahkan di Share Agar Yang Membutuhkan dapat Terbantu :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *