Serba-serbi yang sering ditanyakan ke kami seputar Tabungan Syariah, investasi Berjangka Deposito, Kredit Syariah Motor Baru Honda Yamaha Kawasaki Suzuki, Pembiayaan Mobil Baru Bekas Merk Jepang dan Pinjaman Multiguna untuk berbagai keperluan berjaminan BPKB Mobil atau Sertifikat Rumah SHM, SHGB. 

Berikut informasi FAQ (Frequensi Answer Question) yang dihimpun dari Telp/Sms/Inbox : 

Q : Question (Pertanyaan)
A : Answer  (Kami Jawab)

Q : Pinjaman dengan Jaminan Sertifikat SHM kenapa Akadnya Jual-Beli

A :
1. Kenapa Akad Jual Beli (Murabahah) karena ada fisik barang yang dibiayai, misalkan agan mau beli motor baru, nah motor itu harga belinya misalkan 30 juta dan agan cuma punya duit 10 juta maka ngajuin ke bank 20 juta dan agan pengen ngangsur 1 tahun. Karena diangsur 1 tahun, bank minta margin 500 rb. Ahirnya total hutang agan 20,5Jt diangsur 12 bulan (per bulan tinggal dibagi aja).
Artinya ada fisik barang yang di Beli oleh Bank lalu di Jual ke agan dengan tambahan margin tentunya karena diangsur.

2. Kenapa pakai Jaminan, jaminan adalah sebagai pengaman dan solusi jika pengembalian pinjaman bermasalah/ tertunggak. Dengan adanya Jaminan dengan sendirinya sudah terseleksi siapa2 yang mau mengajukan pinjaman bukan sembarangan orang gan. Yang diharapkan silaturahmi bisa jalan terus gan.

Q : Menurut anda Sistem anda Syariah ya dimana ya ? kok sama aja sama bank lain?
A :
– Banyak bedanya, diantaranya :
1. Ada Akad, misalnya produk ini menggunakan Akad Jual Beli
2. Menghindari side streaming
3. Mengedepankan asas proporsional
4. Angsuran tetap tidak dipengaruhi kondisi apapun
5. Penjual, Pembeli dan Bank duduk bersama bermusyawarah
6. Biaya denda akibat telat bayar tidak diakui sebagai pendapatan melainkan untuk CSR, dll

– Maksud agan yang sama mungkin tetap ada Margin ya……ya iyalah bukan berarti dengan syariah ga pake margin, kalo telat ga ditegur atau yang enak-enak bagi yang berhutang dah kalo dia wanprestasi.

Q : Kenapa pengajuan Kredit Syariah Mobil Bekas butuh waktu sd 1 minggu sd pencairan nanti mobilnya keburu diambil orang
A :
– Informasi apakah agan disetujui atau tidak adalah maks 3 hari kerja dari berkas lengkap ane terima (Fc KTP, KK, PBB, Slip Gaji dan Buku Tabungan), jika disetujui agan setor Rp 300 rb buat biaya cek fisik ke samsat melalui biro jasa kami, jika sudah ane terima maka besoknya,

– Di hari kerja ke-4 dilakukan cek fisik ke samsat dan jika hasilnya ok maka agan bisa bayar TDP tersebut ke penjual, jika tunai jangan lupa pakai kwitansi atau kasih ke ane bukti transfer (ane akan kembalikan lagi Rp 300 rb ke agan, kenapa agak ribet karena ane ada pengalaman buruk, udah dicek fisik ke samsat hasilnya tuh mobil bermasalah, eh calon nasabah ga mau bayar dengan berbagai alasan yang pada ahirnya ane yang bayar ke biro jasa pake kocek pribadi) dan,

– Hari kerja ke-5 di pagi hari ane akan ambil BPKB ASLI dari si penjual agar siang maksimal sore dia terima dana dari kami (catt.diusahakan yang punya mobil punya rekening di Bank Mandiri atau Danamon)

Pencarian dari Google:

Silahkan di Share Agar Yang Membutuhkan dapat Terbantu :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *