Milik Siapa Diskon Cashback Kredit Syariah Mobil Baru

Tulisan dengan judul milik siapa diskon cashback kredit syariah mobil baru BPRS AlSalaam muncul dan sangat menarik diulas setelah admin bersama marketing melakukan survey pengajuan pembiayaan mobil baru Suzuki XL7 Alpha A/T yang diajukan oleh perusahaan yang bergerak dalam bidang terapi kesehatan anak yang mengidap Autisme berlokasi di komplek perkantoran Grand Wisata Bekasi.

Menarik sekali diskusi yang dilakukan dan alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk langsung bertemu dengan pengurus perusahaan tersebut yaitu komisaris dan direksi yang kebetulan mereka adalah pasangan suami istri.

Apakah BPRS AlSalaam Sudah Sesuai Syariah?

Diskusi awal yang paling mendasar konsumen tanyakan adalah apakah pengajuan kredit syariah mobil baru yang sedang meraka ajukan sudah sesuai dengan syariah? Kami sampaikan bahwa alhamdulillah semua prosuk yang diluncurkan oleh BPRS AlSalaam untuk produk penghimpunan dan penyaluran dana sudah sesuai dengan transaksi syariah. Bank Syariah AlSalaam berkomitmen menjalankan transaksi yang dilarang atau tidak sesuai syariah seperti transaksi haram, maisir, dhalim, gharar, ikhtikar dan riba. Jika tidak sesuai menjalankan operasional sesuai dengan syariah maka BPRS Al Salaam pasti sudah ditutup, namun alhamdulillah pada tanggal 29 Februari 2020 lalu, Bank Syariah AlSalaam genap berusia 28 tahun, angka yang cukup membuktikan eksistensi keberadaan BPRS AlSalaam dalam syiar menjalankan ekonomi syariah.

Baca : Panduan Simulasi Angsuran Pembiayaan Syariah Mobil Baru

Milik Siapa Diskon Cashback dari Dealer Mobil Baru?

Pertanyaan lanjutan kembali ke kredit syariah mobil baru alsalaam, bahwa sebelum menghubungi kontak marketing kredit mobil syariah, konsumen bercerita bahwa mereka berencana mengajukan ke salah satu finance atau lembaga keuangan syariah yang direkomendasikan selain BPRS AlSalaam di salah satu forum anti riba untuk kredit syariah mobil. Pada lembaga tersebut disampaikan bahwa diskon cashback atas pembelian mobil baru dari dealer adalah milik lembaga tersebut dan konsumen bertanya apakah hal yang sama dengan BPRS AlSalaam.

Kami sampaikan bahwa segala bentuk manfaat yang diperoleh atas transaksi seperti diskon cashback dan refund asuransi syariah mobil adalah milik nasabah, oleh karenanya ketika kredit syariah mobil baru, harga beli adalah harga otr mobil dikurangi diskon cashnback.

Artinya dealer akan menerbitkan kwitansi tagihan pelunasan mobil sudah nett. Sehingga silahkan bagi konsumen untuk berburu diskon cashback setinggi mungkin karena untuk mobil baru terkadang pemberian diskon cashback berbeda-beda. Untuk menghindari suudzon atas diskon cashback kami menyarakan konsumen memilih dealer sendiri untuk negosiasi diskon cashback nanti akan dibandingkan dengan dealer rekanan mobil baru yang sebelumnya pernah di PO (Purchase Order) oleh BPRS AlSalaam agar memudahkan proses administrasi pelunasan dan BPKB Asli ketika sudah terbit.

Mobil Sudah Dimiliki BPRS AlSalaam atau Belum?

Transaksi kredit syariah mobil baru, BPRS AlSalaam akan melakukan pembelian mobil yang diminati konsumen dengan 2 cara, yaitu secara ijab qabul lisan dan legalitas hukum melalui penerbitan surat pesanan barang (PO).

Pembelian tersebut menjadi syarat mobil sudah dimiliki oleh BPRS AlSalaam, di dalam surat pesanan barang (PO) akan terlampir kualitas dan kuantitas atau spesifikasi mobil yang dibeli, mulai dari :

  • Harga otr mobil
  • Diskon cashback
  • Spesifikasi mobil hingga warna
  • Atas nama mobil
  • Administratif yang dilengkapi dealer untuk proses pelunasan mobil

In syaa allah rukun dan syarat akad pembiayaan sudah terpenuhi jadi konsumen tidak perlu risau dalam hal syariah compliance yang diterapkan oleh BPRS AlSalaam. Menjadi standar layanan Bank Syariah AlSalaam untuk dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat yang ingin hijrah meninggalkan transaksi ribawi sesuai jargon hastag AlSalaam #yukmoveonkesyariah – dari hati – sepenuh hati – menyentuh hati.

In syaa allah proses pengajuan kredit syariah mobil baru Suzuki XL7 Alpha A/T dapat berjalan lancar dan disetujui oleh komite. Aamiin

Oia hal yang sama jika konsumen mengajukan pembiayaan mobil bekas, jika ada diskon cashback maka tetap menjadi hak konsumen. Untuk panduan simulasi angsuran pembiayaan mobil bekas dapat mengetahui lebih lanjut melalui link dibawah ini :