Penghentian sementara untuk pembiayaan syariah Umroh tanpa jaminan akibat wabah virus corona berlaku di BPRS AlSalaam dan akan dibuka kembali pembiayaan syariah Umrah tanpa agunan ketika Pemerintah Arab Saudi dan Indonesia mengeluarkan pernyataan sudah dapat menjalankan perjalanan ibadah umroh ke Baitullah

Bagaimana Nasib Nasabah BPRS AlSalaam yg Sudah Disetujui Pembiayaan Syariah Umroh

Bagi nasabah yang sudah Akad Pembiayaan, tidak perlu khawatir karena BPRS AlSalaam tetap berkoordinasi dengan paerusahaan travel penyelenggara ibadah umroh dan update informasi akan terus dilakukan, atas kondisi ini berikut antisipasi yang dilakukan oleh BPR Syariah AlSalaam, yaitu

  1. Jika BPRS AlSalaam sudah melakukan pelunasan biaya paket umroh ke travel maka BPRS AlSalaam akan meminta untuk dikembalikan dahulu dananya dan akan kembali dilakukan pelunasan ketika Umroh sudah bisa dilaksanakan. Dana tersebut akan tersimpan di tabungan AlSalaam atas nama nasabah.
  2. BPRS AlSalaam belum melakukan transfer pelunasan, aman proses pelunasan akan dilakukan setelah mendapatkan kepastian tanggal keberangkatan Umroh

Kapan Bisa Mengajukan Pembiayaan Syariah Umroh Tanpa Agunan

Untuk pengajuan pembiayaan syariah umroh tanpa agunan, dapat dilakukan setiap saat karena akad dan pencairan dananya ke travel dilakukan ketika nasabah sudah mendapatkan kepastian tanggal keberangkatan.

Informasi terakhir, dalam waktu dekat akan dibuka kembali akses perjalanan umrah ke Baitullah karena virus corona sudah dapat tertangani dan terduga yang menderita sudah berangsur pulih.

Segera diajukan pengajuan pembiayaan umroh agar mendapatkan quota karena diduga ketika akses perjalanan umroh dibuka sepertinya akan terjadi penumpukan dan antrian baik dari jamaah Indonesia yg terbesar kedua setelah negara Pakistan

Baca : Produk Pembiayaan Syariah Umroh Tanpa Agunan

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi team marketing pembiayaan syariah umroh

Dengan membantu bapak/ibu dapat menunaikan Ibadah Umroh adalah nilai positif bagi kami sekaligus beribadah membantu orang lain dapat beribadah ke Baitullah. Jangan lupa doakan Bank Syariah AlSalaam agar dapat terus memberi manfaat kepada orang lain untuk mencapai mimpinya dengan transaksi yang halal bebas riba.

Oia untuk mengingatkan kembali bahwa travel yang digunakan untuk perjalanan ibadah umroh bapak/ ibu adalah wajib travel yang sudah bekerjasama dengan BPRS AlSalaam yang in syaa allah amanah dan pasti berangkat. 1 nasabah dapat memberangkatkan 2 jamaah umroh yang memiliki hubungan pasangan (suami/ istri) atau anak atau orangtua atau mertua. Untuk hubungan diluar keempat tersebut belum bisa ya.

Sekilas tentang Virus Corona

Virus Corona atau 2019 Novel Coronavirus adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara.

Sumber Virus Corona – Alodokter

Coronavirus adalah kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

In syaa allah kita semua dapat selalu diberikan kesehatan dan lindungan dari Allah swt. Aamiin